RaMaDHaN sToRY – #11

Standard

Bukber d’Sutonegaran’s

12 Agustus 2012

Masih di hari yang sama…. Akhirnya tiba juga acara bukber Sutonegaran.. Adli & Dhilla udah pulang… yeeeaaay…. Dress code-nya orange bo’….

Kali ini gue nyanteee….. udah dipesenin sama Ena, sate ayam yang bagian gue… hehehe..

Keluarga calon besan Hasyim & Ira juga diundang.

Acaranya ya makaaan… hahahihi… narsis poto2… & Alhamdulilah tetap disempatkan Shalat Isya & Teraweh… Once again… tengkyuu Aa’ Yudiii…

Habis teraweh… masih makan & ngobrol2 sampe jam 11 malem yaa… kloter terakhir yang pulang kel. Yudi, Kel. Achmad + Pudjo & Gue… seruuu dah…

eselon 3 niiiy… hihihi… eh, ada Om Agaaaam nyasar… 😀

laris Neeeng… ?? … xixixixi….

bapak2 shalat di mesjid…. kita diimami Ira…. 🙂

lanjut Isya & Teraweh… 🙂

Advertisements

RaMaDHaN sToRY – #10

Standard

Survey penitipan kucing..

Minggu 12 Agustus 2012

Karena rencana bakal pergi ke Purwokerto tg 19-22 Agt 2012, waduh, mulai cari2 tempat titip kucing niy.. karena si mbaknya pada mudik. Mulai browsing, cari yang bener2 sayang kucing. Kalo kata2 pertama di internet udah… “Agan2… bla bla.blaa..” … langsung coreeeet… serasa barang kali ya. Susyah juga ya, cari penitipan kucing udah kayak cari penitipan anak.. hehe… iya niiiy… karena gue & Pudjo sayang banget sama Mimot.

Akhirnya kita menemukan “Rumah Si Kucing” nya Mbak Meutiah di Duren Sawit… kok dari awal feelingnya udah sreg. Telpon gak diangkat, kekeuh sms. Akhirnya bisa berkomunikasi dengan mereka. Hari minggu ini mo survey dulu gimana tempatnya & yang penting gimana pemiliknya.. hehehe… sekalian coba bawa Mimot kesana.

Aduuuh… ternyata bawa Mimot dengan mobil kesana bikin dia stress. Lha Mimotnya jadi melet2 kayak anjing sepanjang jalan, & sesudah disana, sampai kita pulang (1/2 jam lebih), masih belum tenang juga… duuuh… kalo gini gue juga ikutan stress !!!! hwaa.. gak tega soalnya.

Akhirnya diputuskan Mimot ditinggal, krn mikir bawa dia balik dulu aja udah stress.. hiks.. Tapi syukur deeh… ternyata pemilik “Rumah Si Kucing” sekeluarga sayang kucing. Legaaa rasanya.

Kiko tetep dirumah, karena si ganteng satu ini lebih tertib, jadi kalo ditinggal masih bisa niy… hihihi.

RaMaDHaN sToRY – #9

Standard

Bukber Komunitas Backpacker Dunia

Sabtu 11 Agustus 2012

Bertempat di kediaman Mbak Teresita & Mas Taufan di Tebet, bukber BD akhirnya terlaksana.

tuan rumah yg baik hati & tidak sombong… 😀
Mas Taufan & Mbak Sita….

Seruuu iiih. Dengan system potluck, berhasil dikumpulkan buanyak banget makanan.. aduuh, enak2 lagi. Ini niiiy daftarnya :

  1. Elok Dyah Messwati : sate ayam + lontong.
    2. Luci Hutapea : brownies kukus.
    3. Edward Fernando : gule kalio jengkol.
    4. Teresita Listyani : minum,nasi,es batu,tempat.
    5. Mutiara Adinda : buah potong.
    6. Sasri Wildandini : capcay.
    7. Sandi Prasastio : risol.
    8. Wilatikta Nala : kuliner Bogor (roti Unyil/martabak Air Mancur).
    9. Diah ‘Dee’ Yuniastuti : bolu ketan+bakmi goreng.
    10. Taufik Ab : es pisang ijo & es palu butung.
    11. Ana Oktarina : bolu lapis legit.
    12. Jully ‘Ami’ Amiarti : bakmi goreng.
    13. Endang Sukmasari : buah.
    14. Yaya Auliyati : pepes bakar ikan mas.
    15. Antin Sambodo : es degan.
    16. Mega ‘Ega’ Murti : lapis surabaya.
    17. Susan Sandra : sayur singkong tumbuk & ikan teri ala medan.
    18. Meldawati Asrila : kue kecil.
    19. Rie Venkanteswari : homemade pasta.
    20. Meirlita Werdiati : cap cay.
    21. Yeni Hermayanti : puding.
    22. Rere Astuti : combro & misro.
    23. Laras Esti Anggraini : tahu isi & sosis solo.
    24. Irene Tridiani Kaneshiro & Inge Gunawan : telor balado.
    25. Maria Margaretha Inten : eggroll.

Manteeeep…. !!! Bahkan Nala yang dateng terakhir dengan perjuangan dari Bogor juga bawa martabak air mancur, asinan… wiiih… berat juga lhoo. Di acara ini ada yang niat banget dateng dari Bogor, Bandung, bahkan Pekan Baru… wiiih… anggota BD emang kagak ada matinyee… luv it!!!

es pisang ijo atau es palu butung ala Fadli… 🙂

es kelapa muda … yang akhirnya dicampur es sirsaknya Titi… hihihi…

combroooo…

aneka cemilan berbuka.. hadeeuuh… enyaaak….

lagi nyiapin es niiiy…. 🙂

Mbak Sita & Mbak Haeni… siap2in cemilan… 🙂

tim sortir makanan… hihihi…
Rina & Mbak Haeni…

makaan yuuuks… semuanyah looks so yummy…. GLEEK..!!!

oh nooooo… jadi pengen lagiii…

puding coklat

homemade pastanya Mbak Rie…. (duh, goyang motonya)

Mesjid juga ada deket dengan rumah. Mbak Sita juga menyediakan tempat untuk shalat diatas.

Mbak Elok Ulang Tahuuuuun… congrats Mbak’eee… All d best 4 U… 🙂

Happy Birthday Mbak Eloook…. 🙂

Acara gathering… eh.. sharing juga ada. Kompor Mbleduk Cak Lukik dengan team Ama Dablam + Edo, Adi- BD Singapore niy, Mbak Sita, Mas Taufan sharing kisah perjalanan mereka yang seru2.. haduuh… racun banget!! & juga sempet ditunjukin Mas Taufan jaket utk ketinggian diatas 6000m ya kalo gak salah, yang tahan sampai -25derajat celcius… brrrrrrr….

suasana ruang dalam, presentasi Cak Lukik

penonton kelas balkon
syarat… pose harus seragam.. 😀

hahaha… Mbak Haeni sampe ndelosooor… 😀

Sementara deret tengah serius tersepona mendengar & melihat video2 “racun” Himalaya Cak Lukik… yang serasa nonton nat geo adventure… hehehehe, di baris belakang, di dapur senggolnya Mbak Sita, sibuk makan & bungkus2 makanan buat saur… hihihi… piiiiis… !!! Ada lagi baris depan (di teras maksutnya) … yang ini sibuk testimoni Klinik Tong Fang… halaaaah… korban Klinik Tong Fang kali yeee… atau simpatisan??? Wekekekekek…

itu coba… yang baju biru… pasien Klinik Tong Fang ya?… qqq…
piiisss…. Adi… !!!

nah ini…. pengemar Klinik Tong Fang… 😀

hohoho… pakar2 Himalaya… team Ama Dablam yang akan berangkat tahun 2013

seruuu… rameeeeeee….. seneeeeng….

Tapi seneng banget pokoknya…. Pengen gini lagiiiiii…. Mauuuuu Mbak Elooook….

Mbak Elok + Mas Arif… tengkyu acara bukbernya…

Mbak Sita & Mas Taufan… tengkyuu udah bersedia direpotin… ma’aaf… daku gak bisa bantu2 sampe kelaaar…

Mmmmm…. Seneng banget jadi anggota keluarga besar Komunitas Backpacker Dunia…

RaMaDHaN sToRY – #8

Standard

Bukber with tukang Bintaro Project & Jinjit Pottery crew..

Rabu 8 Agustus 2012

Akhirnya ada kesempatan juga bukber dengan tukang2 di Bintaro “Rumah Bambu” Project, + Jinjit Pottery crew. Tentunya plus keluarga kontraktornya… Yudi dong yaaa…hehehe… Sayang Pak Karmin gak bisa dateng.

Untuk sementara yang bisa ditempati untuk buka puasa bareng adalah bangunan rumah yang terasnya udah “agak” jadi.. hehehe… my darurat studio jugak..

Mac “Pudjo” Gyver juga hebring banget bikin tempat wudhu darurat.. karena walopun di proyek yang segalanya masih darurat, harus bisa tetep sholat lah yaa… Lampu2 lampion dari rumah juga dibawa.. & oleh Mang Deddy dibikin sambungan darurat… hasilnya manteeep… suasananya bikin betah .. jiyaah.. 🙂

Menu bukbernya oseng tempe, oseng kacang panjang, telor balado & ayam kecap ala Mbak Isah – asisten rumah tangga-ku… es cincaunya Jeung Rina.. heuheu… suegeeer.. & cemilan bukaan tahu isi, risol & kolak ala Bu RT depan, Bu Auladi … Alhamdulillah kenyaang… *eluselusperut* ….

Yang asik, walopun darurat tempatnya… kita sempatkan shalat Isya & Tarawih… Alhamdulillah… Tengkyu Aa’ Yudii… *winkwink* … Shalat di teras dengan angin cepoi2 enyak banget… gak keringetan.. hehehe.. plus suara jangkrik pulak… asik bangeet… serasa di kampung..

Mudahaaan… *Saung Mas Pudjo*… heuheuheu.. (kata Yudi)… cepet kelaaaar….

bangunan rumah … baru konstrukdi & lantai.. 🙂

lokasi bukber di dapur & ruang makan rumah niy.. cuma blom jadi.. hehe..

nyiapin area teras yang udah jadi buat bukber & musholla…

today’s menu for bukber.. 🙂

jiyaaah… biru neeeh… :-p

aduuh… ok bener tempet wudhu daruratnya.. dengan 4 keran lho.. 🙂

ayo Pak… mari buka puasa…

jangan malu2 lhooo…

asiknya lesehan di teras

teras dengan tembok sementara dari recycle aluminium… asik banget disini…

RaMaDHaN sToRY – #7

Standard

Bukber with d’Gatot’s

Minggu, 5 Agustus 2012

Alhamdulillah Atiek udah ok, walopun siang ini sempet nge-drop lagi. Tapi the show must go on… hehehe… Tante Dien juga udah dijemput dari Ciputat. Jadilah kita bukber di Resto Solo… dengan menu2 yang asiik… jawa banget. Resto Solo ini selalu jadi tempat favorit gue, berhubung lucu aja suasananya… mo yang di Bogor, maupun di Jakarta. Obrolan dilanjut dirumah, sekalian mbujuk Tante Dien buat ikutan mudik ke Purwokerto… hehehehe… widiiih… semangat lho tante… Alhamdulillah…

Resto Solo Bogor

dapet agar2 kuno free buat berbuka puasa… 🙂

RaMaDHaN sToRY – #6

Standard
RaMaDHaN sToRY – #6

Sabtu, 4 Agustus 2012

Seperti tahun2 lalu, diadakan bukber anak Yatim di rumah Riri di Cinere. Ada 2 kelompok anak yatim yang ada disini. Yang pertama dari Panti Asuhan yayasan Al Mubarokah Pasar Jum’at, yang kedua dari Musholla Nurul Istiqomah… jumlah seluruhnya ada 48 anak.

Berhubung mereka juga berbuka puasa disini tahun lalu, tahun ini gue & Pudjo pengen kasih something yang personal… taraaaa…. mug dengan nama2 mereka. Mudahan mereka seneng yaa…. mmmm… Indahnya berbagi… 🙂

Sayang, sebelum waktu berbuka.. gue, Pudjo & Mertha harus pamit duluan… ada emergency call dari Bogor, & kebetulan Mertha nebeng kita sampai di Citos. Semoga semuanya berjalan lancar yaa Ri… Ma’af nggak bisa sampe acara kelar… 😦

Semoga… mereka seneng yaaaaa… 🙂

yeaaay… bingkisan udah rapi, tinggal amplop & mug aja niy..
oops… blom sempet ganti baju, acara dah mulai…

hayuuk… masukin mug & amplop ke dalam bingkisan…

Sambutan dari Doddy

nonton film bareng

polosnya muka2 kecil ini…

RaMaDHaN sToRY – #5

Standard

Jum’at 3 Agustus 2012

Saatnya bersilaturahmi dengan temen2 SMA… yup… Boedoet ’87.. bukber yuuks…

Bukber di White Box Café di menteng, sebelah Keris Gallery. Cafenya lutuuuu… deket lagi sama Mesjid Al Hakim, jadi buat yang mo shalat ga susyah.

Sayang, daku datengnya telat… hiks.. ma’aaap temaaans… *nyengiiir*… abis beli material dulu di Alam Sutera bareng Pudjo (mumpung ada waktu yg bisa barengan)…

Lumayan juga yang dateng, nggak nyampe 20 orang sih.. Ada Aiiii….. hihihi, langka banget ini ketemu Ai. Ada yang masih mau beli mug & pin reuni juga… Dan ternyata ditraktir Rizqi yang ultah lhoo… tengkyuu Rizqii…. 🙂

RaMaDHaN sToRY – #4

Standard
RaMaDHaN sToRY – #4

Minggu 29 Juli 2012

Di bulan suci ini, ternyata ada yang mau dilamar euuy… Jiyaaah…. Kang Hasyim & Bunda Ira mau mantuuu?… hihihi… lucuuuu… Yang mo mantu ini sepupuku. Secara kelakuan masih sama, jadinya lucu aja gitu mbayangin mo mantu…. piiiis… !!!

Nadhiela Adhani… si CPW niy… ponakanku yang cantik ini, dilamar oleh Alay, kakak kelasnya di SMA.

Pasukan penggembira pun semangat pake dress code baju muslim ungyuuu & baju koko putih + peci.

Acara dimulai dengan keluarga pihak laki-laki mengabarkan maksud kedatangannya, yang dijawab dengan “alot”… hehehe… oleh pihak perempuan, dalam hal ini Kang Hasyim sendiri yang masih galau… jiyaah.. anaknya ada yang mo ngambil… 😦 … Setelah disetujui, acara dilanjutkan dengan perkenalan masing2 keluarga, dan selesai tepat pada saat berbuka puasa.  Buka puasa bersama dong ya selanjutnya dengan menu yang enak2. Shalat maghrib ke masjid yang terletak tepat di sebelah rumah. Setelah selesai, dilanjut dengan acara ramah tamah, ngobrol2 santai, diakhiri dengan berpamitannya keluarga pihak lelaki.

Hyaaaa…. Keluargaaaa… siap2 bentuk panitia untuk tanggal 14 Oktober 2012… !!!

Pasukan Ungyuuu yang “uNYu” …. hehehe… CPW Nadhiela Adhani adalah yang depan kiri…

Pasukan penggembira Baju Koko putih + peci

Naah… paling kanan adalah Kang Hasyim yang punya hajatan… 🙂

Dek Rafi & Uti Neli… 🙂

kumplit niy…. D’Sutonegaran…

Rombongan Keluarga pihak laki-laki

Kang Hasyim, Bunda Ira, Nadhiela…. 🙂

Calon Besan & CPP (no.2 dari kanan)

bersama Kepala Cabang Jakarta…. hehehe…

sama2 empuk ini kayaknya… qeqeqe…

Saatnya keluarga pihak laki-laki berpamitan…

Eeeh… Gathfan juga ulang tahun. Sekalian deh ya, tiup lilin… Panjang umur Gathfan, semoga menjadi anak yang sholeh & pinter, yang bisa jadi kebanggaan Ayah & Ibu.

horeee…. hadiahnya banyaak….

do’a bersama dulu yaa… dipimpin Ayah…

dibantuin Kak Bening potong kue…

RaMaDHaN sToRY – #3

Standard

Masih tetap di hari Sabtu 28 Juli 2012.

Pada saat menunggu di luar Mesjid Al Hakim, tiba2 gue ngeliat ada Nenek yang lagi tiduran diatas sajadahnya sambil ndengerin tausiyah dari dalem. Si Nenek itu juga melihat kearah gue, & mulai ngajak ngobrol, bahwa dia berjualan tissue & kue.

Ya ampyuuun… ini nenek yang gue cari2 selama ini.

Alkisah ini adalah pertemuan ke-4 gue dengan si Nenek… (tapi Nenek-nya mah gak inget gue)..

  1. Ketemu pertama sesudah shalat Teraweh tahun lalu di Mesjid Al Hakim juga. Waktu itu gue menuju mobil, & tiba2 datenglah si nenek menawarkan tissue @Rp. 2500,-. Gue beli 2. Waktu gue masukin barang ke mobil, gue liat lagi.. eh, udah gak ada si Nenek. Waduh.. curiga malaikat lagi… (qqq… Ge-er amat seeeh!!!???)
  2. Ketemu yang kedua kalinya di lampu merah Menteng. Waktu itu gue lagi nyetir sendiri gak tentu arah, karena lagi amat sangat sedih mode on. Menuju lampu merah Menteng itu, sempet kepikir.. duh, pengen sedekah deh, kali2 bisa mengurangi rasa sedih gue. Eh, lha kok sekonyong2 si nenek njedul di kaca kiri mobil gue nawarin tissue. Langsung gue minta beliau ke kaca kanan gue, & gue beli tissuenya. Wangiiiii banget si Nenek… Abis itu kok hati rasanya legaan gitu… berkuraaaang deeeh sedihnya…
  3. Kali ke 3, di lampu merah menteng juga… Baru mikir, wah, udah lama ya nggak liat si Nenek, pengen ketemu terus gue poto & bikin cerita karena gue salut dengan kegigihannya dia cari duit, tanpa mengemis. Eh…. Tiba2 nongol aja gitu dia nawarin tissue lagi. Alhamdulillah, ketemu lagi.
  4. Nah, ketemu yg ke-4, ya yang kemaren itu. Seneng banget deh rasanya.

Setelah dia bercerita dengan serunya dan penuh senyum yang cantik & ceria, gue beli kue2 bikinannya.. kue putri salju, kue kacang & lidah kucing (enak lho) & juga… teteuuup… tissuenya. Katanya untuk menyekolahkan cucunya Lala yang bandel… hehehe.. Hebat euy si Nenek… sementara disekitar situ bertebaran pengemis yang notabene jauuuuh lebih muda darinya, beliau masih semangat jualan. Gak pake maksa lagi. Kalo liat bawaannya, aduh, gak nyangka udah setua ini masih kuat bawa gembolan segitu banyak. Gue tanya rumahnya dimana, di Kwitang… jauh lho bo’. Pake bajaj katanya bawa dagangannya. Saluuut…

Hebatnya lagi, nggak sekedar berjualan, beliau juga ikutan sampai Shalat Witir, baru setelahnya berjualan. Dan yang nggak bakal gue lupa…. Wangiiiiiii banget. Kalah gue… wekekekek..

Abis beli2 dari beliau, gue poto dia. Gue bilang “senyum dong Nek, cantik lho Nek”.. eh, gak bisa dia.. hihi… abis itu dia ngomong.. “ah jelek gini dipoto”… hahahaha… maklum ya Nek, daku ngefans sama Nenek.

Si Nenek beserta dagangannya…

Liat itu gembolannya segitu banyaak… hebat euy…

Selesai witir, gue perhatiin dari jauh… beliau ngeluarin apa itu.. bedak.. ooh.. terus.. ada lagi.. ya ampuun, ternyata maskara.. hahaha… hadeeeuh, ternyata si Nenek pesolek juga…

Yang lupa gue tanya ke Nenek adalah, kenapa kok dia shalatnya di luar ya?

RaMaDHaN sToRY – #2

Standard

Bukber with d’Pradipto’s

Sabtu lalu, 28 Juli 2012, kita nyobain buka bareng ala Pudjo & Antin..

Jam 5 lewat kita udah nangkring di depan masjid Al Hakim Menteng… emang udah cita2 Pudjo & gue dari dulu ngajakin keluarga untuk bukber + taraweh disini.. akhirnyaa… kesampean deh… Alhamdulillah… 🙂

Mesjid Al Hakim Menteng

Pedagang makanan lagi bersiap2 niiy…

Adzan Maghrib udah berkumandang, kita buka dulu di pusat jajan seru di depan Mesjid Al Hakim. Wadooh… menunya kalap gini?… hahahaha… dimsum, putu, klepon, sate ayam, sate padang… semuanya uenaaak… gue udah ngeri aja nggak abis.. eh, abis juga.. hehehe…

Bukaaaa….

dimsum… putu… klepon …

sate padang… enyaaak….

Saatnya maghrib….. gue nunggu diluar… hehe, lagi nggak shalat, tapi tetep mo ikutan keriaan bukber… qqq…

Selesai  Maghrib, mo makan lagi masih kenyang. Ya suuds,  makan & minum kecil2an di J.Co Menteng Plaza… asik juga disini. Ada yg pesen burger, kirain guedeee… taunya… keciiiil… hahahaha… yaeyalaah… burger 9000 gitu loh.

@ J.Co

Saatnya isya & teraweh…  gue muter2 dulu… Pas balik ke depan masjid, jam 8 lewat gitu… lho, kok udah selesei teraweh.. biasanya jam 9. Ternyata Ustadz Tohri Tohir yang tausiyah hari ini telat dateng. Jadi sebelum witir, ada tausiyah dulu. Whaaa… lucky me… jadi sempet ikut ndengerin tausiyah walopun dari luar. Dan ternyata Ustadznya lucuuu… & bagus banget ceramahnya.

Selesai witir.. semuanya seneng ndengerin tausiyah tadi… & rencanain buat bukber disini lagi. Yaah… sayang tg 4 & 5 gue & Pudjo nggak bisa. Tg 11, jadwal jemput Abang & Kak Dhila ke Sukabumi. Insya Allah tg 12 deh… berhubung pada ngantor, kalo weekday agak capek katanya.. hehehe… baeklah… Dan Insya Allah mo ajak Ibu Kemanggisan… senangnyaaa…. 🙂

Alhamdulillah… seru juga lho bukber gini… ngumpul2 keluarga dapet, wiskul dapet, & yang penting nggak ninggalin shalat Mahgrib, Isya, Teraweh & Witir… hmmm…